Great Business Klik Here

Iklankan Usaha Anda Disini

Apakah menurut anda blog ini harus di uptade selalu?

Kata Penetram Hati

Mencari seribu satu alasan untuk memaklumi orang lain adalah cara melatih diri agar berprasangka baik kepada orang beriman dan waspada terhadap orang zhalim.

Kegagalan biasanya disebabkan oleh satu kelemahan manusia, yaitu tidak adanya keseimbangan antara keinginan dan kesungguhan dalam menyempurnakan ikhtiar.

Orang yang cerdas menurut Rasulullah SAW adalah orang yang mampu menahan hawa nafsu dan beramal untuk hari sesudah maut.

yang merindukan hatinya bercahaya, hendaknya ia berjuang untuk merubah diri, sikap hidup dan menjadi orang yang tidak cinta dunia.

Bersahaja itu bukan berarti sederhana tetapi menafkahkan harta dengan tidak berlebihan untuk memuaskan nafsunya dan juga tidak kikir dalam berbuat kebaikan.

Kebahagiaan dan kesedihan, keuntungan dan kerugian serasa nikmat dengan sikap ridha. Kenangilah jalan hidup kita, ambilah kearifan dari tiap episode yang dilalui.

Bintang ilmu, bulan makrifat dan matahari tauhid semuanya bersarang dan terbit hanya pada hati kita.

Rumah tangga itu sumber energi dan sumber semangat bagi keluarga. Sedangkan fungsi rumah bagi suami, istri dan keluarga adalah sebagai cermin.

Jual beli itu bukan hanya masalah transaksi uang dan barang, tapi harus jadi amal sholeh.

Bila ingin nikmati hidup, berpindahlah dari menikmati nikmat menjadi mensyukuri nikmat. Rahasia panjangnya nikmat bukan pada kenikmatan itu tapi pada rasa syukurnya.

Kita harus mulai merindukan anak-anak kita ini bukan sebagai pekerja, tetapi menjadi orang yang mampu menciptakan pekerjaan.

Bersyukur dalam bentuk sikap tingkah laku adalah dengan melaksanakan amal ibadah dengan anggota badan, dengan amal shaleh, dengan prilaku mulia dan budi bahasa yang terhormat.

Sahabat selalulah yang kita lakukan adalah berusaha membantu agar orang yang berbuat salah mampu menyelesaikan masalah yang dihadapinya.

2 (dua) krisis yang terjadi dibangsa kita yaitu krisis tata nilia dan etos dalam hidup.

Belajarlah menahan diri untuk menikmati kebahagiaan orang lain sebagai keberuntungan kita. Banyak untung itu bagus, tetapi harus dengan barokah.

Luruskan niat sempurnakan ikhtiar, janganlah berantem sama teman karena pembagian hasil yang baru angan-angan atau rencana.

Ciri entrepreneur muslim. Saat mencarinya sangat menjaga keadilan dan kejujuran. Lalu setelah mendapatkannya didistribusikan untuk kepentingan umat.

Tidak akan pernah tentram rumah tangga yang tidak mengarahkan anggota keluarganya untuk bersungguh-sungguh taat kepada Allah.

Waktu adalah modal utama dalam hidup kita, maka berbahagialah bagi siapapun yang pandai mengatur dan memanfaatkan waktu sehingga tidak berlalu sia-sia.

Awalilah kesuksesan dengan berani melihat kekurangan diri sendiri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silakah beri komentar


shoutmix
Add to Technorati Favorites